Saturday 10 November 2012

7 TIPS TERBAIK UNTUK RAIH GOAL ANDA

7 TIPS TERBAIK UNTUK RAIH GOAL ANDA
 
 
 
 
Mengapa seseorang memerlukan motivasi dalam program dietnya? Motivasi adalah faktor nomor satu yang menentukan keberhasilan program diet dan fitness Anda, entah itu untuk menurunkan berat badan, menambah berat badan maupun Anda yang ingin membentuk tubuh.

Termotivasilah Agar Usaha Anda Tidak Sia-Sia
Latihan yang tepat serta pengaturan makan yang baik merupakan hal yang penting dalam program diet Anda. Namun, untuk melakukan dan menaati hal tersebut, semua tergantung pada diri Anda sendiri. Jika Anda tidak termotivasi untuk menyelesaikan suatu program diet dan fitness ataupun Anda enggan melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda, maka apa yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia.

Bagaimana Agar Tetap Termotivasi?
Berikut ini adalah 7 tips motivasi diet untuk menurunkan berat badan yang harus Anda lakukan agar Anda selalu termotivasi dan tetap bertahan saat memulai program penurunan berat badan ataupun program fitness:

1. Persiapkan diri Anda secara mental

Anda harus menetapkan tujuan yang spesifik dan tenggat waktu menjalankan program ini dengan tujuan yang jelas.
Anda harus mengetahui alasan mengapa Anda ingin mencapai tujuan tersebut dan merasa tertantang untuk mencapai target yang ada.
Anda harus memutuskan apakah Anda bersedia melakukan apa pun yang Anda mampu untuk mencapai tujuan ini.
2. Rencanakan dengan baik mengenai apa saja yang akan Anda lakukan

Anda harus memiliki jadwal program latihan tertulis dan melakukannya sesuai jadwal.
Rencanakan asupan gizi yang dibutuhkan dan lakukan dengan baik.
Luangkan waktu untuk beradaptasi dengan program yang Anda buat sebelum memulainya. Hal ini berguna untuk memastikan Anda sepenuhnya memahami dan mampu mengatasi resiko yang ada.
Anda harus bersedia untuk mengambil tindakan penting dan berkomitmen pada kesuksesan program diet Anda. Jadilah yang terbaik!
3. Evaluasi kemajuan Anda

Evaluasi ini adalah yang paling efektif dari semua tips motivasi penurunan berat badan.
Menggunakan patokan berat badan untuk menilai kemajuan Anda adalah sesuatu yang tidak dianjurkan, terutama jika Anda mengikuti program untuk membakar lemak dan meningkatkan massa otot.
Anda harus menggunakan bentuk-bentuk pengukuran tertentu untuk memantau kemajuan Anda. Seperti pengukuran kadar lemak tubuh, lingkar pinggang, dan lain-lain.
Lihatlah di cermin. Apakah sudah ada kemajuan?
Anda juga dapat mengambil foto diri Anda setiap beberapa hari atau sekali per minggu untuk mendokumentasikan perubahan dari waktu ke waktu. Melihat adanya perubahan yang terjadi pada tubuh Anda akan menjadi motivasi terbaik yang dibutuhkan.
4. Kelilingi diri Anda dengan dukungan.

Mintalah dukungan dari keluarga Anda, terutama mereka yang rutin ada di sekitar Anda.
Mintalah dukungan dari teman-teman Anda karena Anda mungkin akan berada dalam situasi sosial yang akan menggoda Anda untuk menyimpang dari diet Anda.
Mintalah dukungan dari trainer Anda.
Anda harus meminta dukungan dari komunitas yang memiliki tujuan sama seperti Anda. Mereka adalah orang yang tepat untuk bertanya, berbagi cerita, dan menemukan solusi yang tepat.
5. Mulailah setiap hari dengan meninjau kutipan motivasi, membaca artikel atau buku motivasi, atau menonton video motivasi.

Kumpulkan sekelompok kutipan, artikel atau buku yang Anda anggap inspiratif. Baca kembali setiap pagi salah satu dari artikel tersebut untuk meningkatkan motivasi Anda di pagi hari.
6. Menetapkan hadiah untuk tiap pencapaian tertentu.

Berapakah berat badan yang ingin Anda capai?
Ketika Anda menurunkan 10 kg yang pertama, lakukanlah hal yang selama ini Anda tunda selama tidak bertentangan dengan diet.
Kemudian saat Anda kehilangan berat badan 25 kg, belilah sesuatu untuk menyenangkan diri Anda atau orang yang memotivasi Anda.
Dan ketika Anda telah mencapai tujuan akhir Anda, berliburlah untuk beberapa hari untuk menghilangkan stress namun tetap jaga diet Anda.
7. Motivasinya ada dalam diri Anda.

Anda harus menemukan alasan dalam diri Anda sendiri dan motivasi Anda untuk berubah. Jika Anda belum menemukan motivasi dalam diri sendiri untuk memenuhi tujuan program fitness Anda, pikirkan dan lakukan sekarang sekarang juga atau Anda akan tetap berada dalam kondisi seperti ini selamanya.
Nah, sekarang Anda sudah temukan tips terbaik untuk mendapatkan motivasi dalam usaha untuk mendapatkan tubuh ideal yang Anda idam-idamkan. Untuk itu, mulailah dapatkan motivasi diet Anda agar usaha Anda tidak sia-sia dan program fitness Anda membawa hasil optimal!

INFO DKONGSI BERSAMA-BADANG MALAYSIA..

No comments:

Post a Comment